Mengenang kenangan manis sang legenda 2 tak yamaha F1ZR

0
Apa yang diunggulkan dari sang senopati 2 tak dari Yamaha Indonesia ini? Motor Yamaha F1ZR sudah mulai terlupakan semenjak digusur sang competitor Suzuki RG Sport, padahal di era balap underbone 2 tak 110cc tune up motor Yamaha F1ZR sangat bertaji, saya sendiri masih ingat saat F1ZR mengeluarkan versi livery caltec yang limited edition, naksir berat tapi orang tua gak mampu mbeliin. Mungkin yang paling diunggulkan pada motor Yamaha F1ZR ini ada pada stabilitas rangka sehingga mudah dikendalikan. Apalagi sumbu roda yang hanya 1.190 mm, sangat mudah meliuk di sirkuit yang kebanyakan memiliki tikungan patah karena menggunakan jalan raya.

Mesin yang berdiameter x stroke 52 x 52 mm, bertipe square. Artinya karakter tenaga dan torsi seimbang. Makanya jalanan lurus panjang, tikungan berliku maupun tanjakan, Yamaha F1ZR bisa diandalkan.

Seiring waktu berjalan akhirnya era 2 tak mulai tak dilirik lagi, apalgi di dalam kota seperti Jakarta, mungkin juga adanya isu ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar, jadinya motor kesayangan ini harus di stop produksinya.

Sayang beribu sayang, motor kenangan jangan sampai kebuang… sekarang tinggal ngerawat ini motor…
untuk spartpart sejauh ini masih aman-aman aja, maksudnya masih tersedia.. mungkin 10--15 tahun kemudian wis mboh ora weruh.. motor F1ZR jadi motor klasik..

0 komentar:

Posting Komentar