Ganti CDI Yamaha F 1 ZR

0
Entah ngimpi apa ane semalem, pagi-pagi abis sholat subuh nyuci motor (maklum udah 3 minggu gak dimandiin) pass udah kinclong motor distater kok gak bisa hidup… lha dalaahh, sempet panik juga lha wong motor mau diajak gawe kok malah ngadat… diselah sampe paha bengkak-bengkak juga gak mau nyala juga ini motor.. akhirnya coba diselikidik..... eh diselidiki kira-kira apa yang membuat motor jadi mati, langkah awal cek Busi, lha dalaah busi-nya gak keluar api, cek koil sepertinya masih OK, akhirnya buat kesimpulan aja kalau yang mati itu CDI.. ya wis sementara motor f1zr di istirahatkan dulu sembari nyari CDI.. nah sewaktu kebengkel mau nyari CDI dapat tawaran CDI standart atau CDI racing…. Bingung juga lha wong duitnya cekak.. CDI standart F1ZR harga 40 ribu sedangkan CDI BRT racing harga 300 ribu.. hemmm akhirnya pilihan jatuh ke CDI standart tapi yang murah, mengingat kantong lagi bolong… ane dapet CDI merk Bina Duta harga 40 riibu, ya kalo model sih sama seperti yang CDI orisinal F1ZR..

 Dulu ane juga pernah beli CDI Fukuyama, harganya 60 ribu, model juga masih standart F1ZR.. ini penampakannya CDI Fukuyama

Singkat kata, ane bongkar motor F1ZR untuk ganti CDI, letak CDI itu ada dibagian body motor sebelah kiri broo..

nah, kalo udah di telanjangin tinggal sediakan obeng untuk copot itu CDI

sekarang CDI baru coba dipasang
oh ya, pastikan sewaktu masang CDI sesuaikan warna kabelnya, kalo salah pasang bisa mleduss lhoo... dan cek lagi agar sambungannya (soket) dipastikan udah pas dan kuat nancepnya.... 

Alhamdulillah, setelah CDI terpasang motor langsung jreng lagi.. akhirnya ngacirr lagi deh Yamaha F1ZR kesayangan ane..... duh penuh pengorbanan juga ngerawat motor broooo

0 komentar:

Posting Komentar